UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN HIJAB MUSLIM MELALUI AKUN TIKTOK DI ALIBABA KONVEKSI PADA TAHUN 2023

Authors

  • Naili Izah Institut Agama Islam Negeri Kudus
  • Riyan Andni Institut Agama Islam Negeri Kudus
  • Johan Afandi Institut Agama Islam Negeri Kudus
  • Cihwanul Kirom Institut Agama Islam Negeri Kudus

DOI:

https://doi.org/10.51875/jibms.v4i2.260

Keywords:

Akun Tiktok, Hijab, Penjualan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan hijab Muslim melalui akun tiktok di Alibaba Konveksi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan prosedur penelitian yang mampu menghasilkan data deskriptif. Tiktok memiliki banyak fitur, salah satunya adalah fitur hashtag dengan simbol "#". Fitur hashtag merupakan fitur yang berfungsi untuk mengelompokkan konten yang sudah dibuat. Dengan menyertakan tagar dalam postingan, postingan tersebut akan dikelompokkan menjadi satu dan tertata dengan baik. Hijab  adalah tanda globalisasi, simbol identitas umat Islam Indonesia dengan umat Islam negara lain di era ini, meninggalkan tradisi lokal, berpakaian dan sekaligus. menolak hegemoni Barat. Strategi marketing yang digunakan pada akun Tik Tok Alibaba Konveksi adalah dengan menggunakan hashtag, mengikuti tren yang terjadi, memberikan deskripsi yang jelas dan sering memposting video.

Published

2023-12-15

How to Cite

Izah, N., Andni, R., Afandi, J., & Kirom, C. (2023). UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN HIJAB MUSLIM MELALUI AKUN TIKTOK DI ALIBABA KONVEKSI PADA TAHUN 2023. Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS), 4(2), 19–29. https://doi.org/10.51875/jibms.v4i2.260