PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MIE GACOAN TANGERANG PUSPITEK

Authors

  • Taryono Institut Daarul Qur’an Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.51875/jibms.v3i1.153

Keywords:

kualitas mie gacoan, keputusan konsumen, pengaruh

Abstract

Mie Gacoan yakni satu dari beberapa jenis usaha di bidang kuliner yang tengah ramai penggemar. Beberapa penelitian terdahulu menjelaskan bahwa terdapat kepuasan dalam pembelian produk, layanan, dan promosi yang ada pada Mie Gacoan. Artikel ini bertujua untuk meneliti pengaruh kualitas produk, layanan, dan promosi terhadap keputusan konsumen Mie Gacoan untuk membeli produk tersebut. Secara parsial, perolehan riset ini menunjukan bahwasanya variabel kualitas produk serta kualitas pelayanan mengandung pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel keputusan pembelian. Sementara variabel promosi tidak mengandung pengaruh yang signifikan terhadap keputusan konsumen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah sertatus limapuluh responden yang melakukan pembelian lebih dari tiga kali melalui penyebaran kuesioner. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif yaitu uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi dasar, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji t, serta koefisien determinasi. Berdasarkan hasil uji t menunjukkan bahwa variabel kualitas produk dan kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan.Sedangkan untuk variabel kualitas pelayanan tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Mie Gacoan

Published

2022-06-15

How to Cite

Taryono. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN MIE GACOAN TANGERANG PUSPITEK. Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS), 3(1), 13–21. https://doi.org/10.51875/jibms.v3i1.153

Most read articles by the same author(s)