STRATEGI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN BAGI BIMBA RAINBOW KIDS CIPONDOH

Authors

  • Hisyam Asyiqin Institut Daarul Qur'an Jakarta
  • Taryono Institut Daarul Qur’an Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.51875/jibms.v3i1.191

Keywords:

Komunikasi Pemasaran, Digital marketing, Media online, Strategi

Abstract

Semua terasa mudah dengan adanya media online, cukup jari kita yang memainkan peran, seolah hanya klik dan klik maka semua orang akan tahu keberadaan serta eksistensi usaha yang kita jalanakan. Tak ubahnya yang dilakukan oleh Bimba Rainbow Kids, brosur kertas mungkin belum mati, namun perkembangan komunikasi pemasaran secara online haruslah dijalankan demi untuk tidak tertinggal oleh zaman. Bukan hanya sekedar ikut, namun juga bagaimana menjalankan media online sebagai bentuk strategi media komunikasi pemasaran. Penulis menggunakan metode penelitian kualitatif deskripsi dalam menjalankan penelitain ini. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan penulis, pemanfaatan media digital marketing dalam hal ini Instagram, Facebook Fan Page serta Google Bisnisku bukan serta merta hanya melakukan pembuatan akun tersebut. Namun juga diperlukan perencanaan yang matang, apa tujuan dari pembuatan akun tersebut. Karena sejatinya penggunaan digital marketing adalah sebuah bentuk kehadiran dari usaha yang didirikan secara online. Dan penggunaan media tersebut akan merepresentasikan dari kegiata usaha yang ada. Efektivitas penggunaan media tersebut terutama unggahan berupa foto, video, penetapan titik lokasi, interaksi yang efektif akan meningkatkan potensi untuk semakin banyak dikenal dan potensi terjadinya penjualan.

Published

2022-06-15

How to Cite

Asyiqin, H., & Taryono. (2022). STRATEGI PEMANFAATAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN BAGI BIMBA RAINBOW KIDS CIPONDOH. Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS), 3(1), 33–44. https://doi.org/10.51875/jibms.v3i1.191

Most read articles by the same author(s)