MENGEMBANGKAN POLA PIKIR KEWIRAUSAHAAN MILENIAL INDONESIA: MENDENGARKAN APA KATA PARA AHLI

Authors

  • Ibnu Haris Institut Daarul Qur’an Jakarta
  • Taryono Institut Daarul Qur’an Jakarta

DOI:

https://doi.org/10.51875/jibms.v1i1.172

Keywords:

mengembangkan generasi milenial, kewirausahaan, pola pikir milenial, ulasan pendapat ahli

Abstract

Topik penelitian ini membahas hasil analisis bagaimana mengembangkan pola pikir entrepreneurial anak muda Indonesia yang lahir dan hidup di era milenial. Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya alam, namun sangat sedikit potensi yang telah dikembangkan untuk menghasilkan nilai ekonomi dan produksi. Pola pikir wirausaha yang terasah dan terlatih diyakini menjadi salah satu upaya menjawab tantangan tersebut. Untuk itu, penulis mencoba menggali pemikiran para ahli tentang bagaimana mengasah dan mempersiapkan generasi milenial Indonesia agar memiliki jiwa wirausaha yang tinggi sehingga mudah memanfaatkan potensi alam yang dimilikinya. Untuk itu, berbagai temuan ilmiah telah penulis ulas sesuai dengan tema penelitian penulis. Penulis menganalisis data dengan desain penelitian deskriptif untuk mendapatkan temuan penelitian hingga data valid dan reliabel. Mengenai temuannya, penulis dapat merangkum secara singkat upaya untuk melibatkan kaum muda dalam pekerjaan yang mereka sukai. Beserta pengalaman sukses dalam bisnis yang mereka sukai. Biarkan mereka mencoba melakukannya meskipun mereka masih salah dan latih mereka untuk berpikir bisnis atau kewirausahaan. Dengan demikian, hasil penelitian ini bermanfaat bagi para pembina generasi milenial yang sukses.

Published

2020-12-15

How to Cite

Haris, I., & Taryono. (2020). MENGEMBANGKAN POLA PIKIR KEWIRAUSAHAAN MILENIAL INDONESIA: MENDENGARKAN APA KATA PARA AHLI. Journal of Islamic Business Management Studies (JIBMS), 1(1), 1–12. https://doi.org/10.51875/jibms.v1i1.172